• Ujian Kesetiaan Pasca Komitmen Janji Setia

    Judul : Cintai Dia yang Bersamamu (Love One You’re With)
    Penulis : Emily Giffin
    Penerbit : Esensi
    Tahun Terbit : 2009
    Tebal Buku : 515 Halaman
    Harga : Rp 57.000

    Jika tak mampu meraih cinta yang kau dambakan, mampukah kau mencintai dia yang bersamamu

    Pertemuan itu terjadi secara tidak sengaja, Ellen bertemu kembali dengan Leo yang pernah menjadi belahan jiwanya beberapa tahun silam. Leo yang tampan, penuh gairah, dan mempunyai pesona yang dapat membuat mana pun jatuh pingsan. Di sisi lain, Ellen dulu seprofesi dengan Leo sebagai fotografer telah menikah dengan Andy. Pria kaya raya yang cukup tampan, baik hati, dan sangat mencintainya. Ellen Bahkan sudah bersahabat dengan adik Andy, Margot, sejak masih sekolah. Keluarga Andy pun sudah seperti keluarganya sendiri. Kehidupan Ellen rasanya sudah sempurna.


    Namun dengan kembalinya sosok Leo di kehidupannya membuat Ellen terobsesi dengan keindahan menjalin cinta dengan Leo. Ia banyak menerawang detail masa-masa indah yang dilalui bersama Leo. Dari awal perjumpaan ketika berprofesi sebagai juri, saat pemotretan bersama dan kejadian-kejadian romantis yang sulit untuk ia lupakan. Ellen sempat kesal dengan Margot yang mencegah Leo untuk kembali menjumpainya beberapa saat setelah mereka putus. Kepada Margot, Leo mengatakan bahwa ia ingin meminta maaf kepada Ellen dan ingin menjalin cinta mereka kembali. Namun Margot lebih merestui Ellen yang sudah mulai menjalin hubungan dengan Andy saat itu. Sebelum menikah dengan Andy, Ellen masih berharap Leo untuk kembali kepadanya, tetapi saat itu Leo seakan menghilang tanpa bisa diketahui oleh Ellen.


    Sekarang, dipersimpangan jalan, Ellen harus memilih. Kembali pada cinta lama yang sangat ia dambakan atau kembali pada kehidupan bersama suaminya Andy.


    Satu lagi karya penulis debutan Emily Giffin. Penulis laris yang masuk ke dalam daftar New York Times Best Seller berkat karya-karyanya. Cerita dalam buku ini bermula sejak perjumpaan Leo dan Ellen di sebuah persimpangan. Setelah itu banyak mengisahkan masa lalu yang ada di dalam fikiran Ellen. Bagaimana awal perjumpaan dengan Leo, bagaimana kehidupan Ellen dengan latar belakang keluarga yang berantakan dan disambut baik di keluarga Graham (keluarga Margo), hingga bagaimana kisahnya dengan Andy.


    Jika kita hanya membaca bagian awal dan akhir cerita pada buku ini, kita sudah bisa menangkap inti yang ditulis oleh Emily. Ketebalan buku ini yang melebihi lima ratus halaman hanya banyak dipenuhi dengan deskripsi dari Ellen yang bergelut dengan pikiran, perasaan, dan latar belakang keluarganya yang sarat dengan nuansa Amerika.


    Singkat cerita, buku ini mengangkat kisah yang biasa ditayangkan pada telenovela yang spesifik dengan kisah percintaan dan tidak mempunyai nilai human interest sama sekali. Cocok dibaca oleh kalangan yang menyukai sinetron, serial Korea, ataupun telenovela. Karena disuguhi bagaimana perempuan dengan perasaan halusnya, adegan pertengkaran, saat-saat romantis dan bagaimana kehidupan mereka setelah menikah. (Febrian Fachri)

0 komentar:

Posting Komentar